Banjir Setinggi Pinggang Rendam Pemukiman Warga Sukaramai Pekanbaru

Banjir-di-Sukamarai.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Banjir merendam beberapa pemukiman warga di Kota Pekanbaru usai hujan deras mengguyur sejak Rabu, 21 Desember 2022, malam hingga Kamis, 22 Desember 2022, dini hari.

Salah satu daerah yang terendam banjir adalah Kelurahan Sukaramai, Pekanbaru. Banjir dengan ketinggian mencapai pinggang orang dewasa menggenangi pemukiman warga.

"Kalau sudah hujan lebat dua jam saja banjirnya sampai 1 sampai 1,5 meter," ujar salah seorang warga terdampak banjir, Iswandi.

Iswandi mengeluhkan lambatnya penanganan banjir yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Kasihan warga di sini, dari tahun 70 hingga saat ini. Semoga ada solusi dari sinerginya Pemko dan Pemprov," pungkasnya.

Tak hanya di Sukaramai, banjir juga terjadi di Jalan Lembah Raya akibat luapan dari Sungai Batak. Luapan air dari Sungai Batak bahkan menutupi badan jalan hingga akses jalan tidak lumpuh total.

Air yang menggenang di badan jalan diperkirakan setinggi lutut orang dewasa sehingga akses jalan ditutup untuk sementara.