Satpol PP Siagakan 30 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru di Pekanbaru

Kepala-Satpol-PP-Kota-Pekanbaru5.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022-2023, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru menyiagakan 30 orang personel yang nantinya akan ditempatkan di lima Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang tersebar di lima titik.

Ini disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang usai menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2022 (Sesi II) dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang dipimpin oleh Kapolri dan dihadiri pada Menteri melalui Vidcon, di ruang Bunga Kiambang Polresta Pekanbaru, Senin 19 Desember 2022.

"Kita ikut mendukung dalam proses pengamanan dan pelayanan untuk perayaan Natal dan Tahun Baru. Tadi telah diputuskan untuk wilayah Kota Pekanbaru akan didirikan lima pos pengamanan, sekaligus juga pos pelayanan," ujar Iwan Simatupang.

Untuk titik pos pengamanan dan pos pelayanan posisinya ada di depan pusat perbelanjaan STC, Kecamatan Marpoyan Damai, Simpang Jalan HR Subrantas - Jalan Garuda Sakti.


"Titiknya ada juga di Ramayana, Bukit Raya, Marpoyan Damai, Panam, simpang bingung dan Pelabuhan Sungai Duku," jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, hasil keputusan rapat, Operasi Lilin Natal dan Tahun Baru 2022-2023 dimulai dari tanggal 22 Desember sampai tanggal 1 Januari.

"Kita mendukung untuk satu pos itu enam personel. Jadi 30 orang setiap hari yang akan kita turunkan personil disana. Dari kepolisian pasti lebih banyak lagi, tambah dari BPBD, Dishub dan Dinas Kesehatan," tutupnya.