Pj Sekda Pekanbaru Klaim Mayoritas Jalan Rusak Pasca Proyek IPAL Sudah Diperbaiki

Perbaikian-jalan-bekas-IPAL.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru masih dalam kondisi rusak pasca proyek galian instalasi pengolahan air limbah (IPAL). Salah satunya di ruas Jalan Jenderal Sudirman ke arah Tanjung Datuk.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, mengatakan ruas jalan rusak itu belum mengalami rekondisi lantaran ada permasalahan. Ia menyebut masalah itu di antaranya lendutan pipa yang harus disesar.

"Kemudian ada hal yang belum kita finalisasi di situ, sehingga kita butuh waktu melakukan perbaikan," paparnya, Senin, 19 Desember 2022.

Dirinya memastikan sebagian besar ruas jalan rusak akibat galian proyek IPAL sudah diperbaiki. Ia tidak menampik ada sejumlah ruas jalan bekas galian proyek IPAL yang belum mengalami rekondisi.

Dirinya menyadari masih banyak ruas jalan bekas galian proyek IPAL belum mulus seperti diharapkan. Padahal kondisi sebagian besar proyek IPAL sudah selesai.

"Hanya saja ada beberapa gangguan, sehingga banyak ruas jalan bekas proyek belum mulus seperti diharapkan," ungkapnya.

Indra mencontohkan ruas jalan di bekas proyek yang sudah diperbaiki di antaranya Jalan Dahlia. Ia menyebut kontraktor sudah memberi lapisan beton di ruas jalan yang rusak akibat proyek IPAL agar lebih rapi.

"Kemudian hanya saja, kita perlu melakukan pembersihan terhadap drainase kita. Supaya tidak mampet lagi," paparnya.