Hindari Kemacetan, Satlantas Pekanbaru Buka Tutup Jalan Diponegoro

Arus-Lalin-Jalan-Diponegoro2.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Demi menjaga kenyamanan masyarakat dan pengendara, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru menerapkan sistem buka tutup di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Sabtu, 17 Desember 2022.

Hal ini dilakukan untuk mengatasi kemacetan pada acara pernikahan anggota DPR RI, Muhammad Rahul yang dipusatkan di Hotel Arya Duta.

"Untuk arus lalulintas masih lancar, kita menggunakan sistem buka tutup untuk menjaga kenyamanan pengendara," ujar Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina.

Selain itu, Kompol Birgitta juga menegaskan kalau personel Satlantas Polresta Pekanbaru tidak melakukan penutupan penuh seperti yang diinformasikan pada informasi sebelumnya.

"Kita tidak melakukan penutupan penuh, pengendara masih bisa melintas di Jalan Diponegoro," pungkasnya.

Sebelumnya, Mengantisipasi adanya kepadatan arus lalin, Satlantas Polresta Pekanbaru melakukan pengalihan arus lalulintas.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina, pengalihan arus dilakukan karena ada kegiatan sepanjang jalan Diponegoro - Masjid Agung An-Nur Pekanbaru.


"Ada kegiatan di Jalan Diponegoro-Masjid An-Nur," ujar Kompol Birgitta, Jumat, 16 Desember 2022.

Adapun pengalihan jalan tersebut yakni, bagi kendaraan dari Jalan Pattimura yang hendak masuk ke Jalan Diponegoro diarahkan memutar di U-Turn Aditya dikecualikan bagi kendaraan tamu undangan.

 

Selain itu kendaraan yang masuk ke Jalan Diponegoro dari Utara ke Selatan diarahkan ke Jalan Gajah Mada dikecualikan juga bagi kendaraan tamu.

Sedangkan kendaraan dari Jalan Gajah Mada menuju Jalan Diponegoro diarahkan ke kiri menuju Jalan Hangtuah.