3 Hari Operasi Pekat, Tak Ditemukan Pengunjung Tempat Hiburan Malam Positif Narkoba

Operasi-pekat-klub-malam-Pekanbaru.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polda Riau kembali melaksanakan operasi penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah tempat hiburan malam di Pekanbaru, Jumat, 16 Desember 2022, dini hari WIB.

Dalam operasi pekat kali ini, polisi melakukan tes urine kepada pengunjung tempat hiburan malam yang menjadi target polisi.

Dari tiga operasi pekat dalam tiga hari terakhir, aparat Polda Riau maupun Polresta Pekanbaru tidak menemukan pengunjung klub malam yang positif mengkonsumsi narkoba.

Terakhir, aparat menggelar operasi pekat di empat klub malam di Pekanbaru pada Kamis, 16 Desember 2022, malam. Yakni Gold Dragon di Jalan Soekarno Hatta, D'Poin Lounge di Jalan Ahmad Yani, Sago KTV Furaya di Jalan Jenderal Sudirman, dan RP International Executive di Jalan Riau.

Dari hasil operasi pekat di Gold Dragon, 19 orang yang dilakukan tes urin, seluruhnya negatif. Demikian pula di D'poin Lounge & Ktv, sebanyak 9 orang yang dites urin, seluruhnya juga negatif mengandung narkoba.

Hasil yang sama juga didapat dari 6 orang yang dilakukan tes di Sago Ktv Furaya dan 13 orang yang dilakukan tes urine di RP Internasional negatif semua.

"Sasaran razia ini tempat hiburan malam yang diduga sering terjadinya penyalahgunaan narkoba," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Jumat, 16 Desember 2022.

Kombes Narto menjelaskan, kegiatan operasi pekat ini dilaksanakan guna memelihara serta meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Razia ini dilakukan jelang perayaan hari Natal dan tahun baru," tegas Sunarto.

Sebelumnya, Dit resnarkoba Polda Riau dan Polresta juga telah melakukan operasi pekat, namun hasilnya juga negatif.