Terpilih Secara Aklamasi di Munas Soksi XI, Ini Harapan Ali Wongso

Ali-Wongso-Sinaga-Ketua-Umum-Depinad-Soksi-periode-2022-2027.jpg
(Haslinda/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ali Wongso Sinaga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Depinas Soksi periode 2022-2027 pada Musyawarah Nasional (Munas) ke-XI Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) di Grand Jatra Hotel Pekanbaru, Riau.

Sebelumnya, Munas yang digelar sejak, Jumat 9 - 11 Desember 2022 ini resmi dibuka oleh Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus yang mewakili Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Dalam sambutannya, Ali Wangso mengucapkan terima kasih kepada seluruh ketua maupun pimpinan - pimpinan Depidar Soksi se-Indonesia yang sudah hadir pada Munas ke XI.

"Forum tertinggi ini merupakan momentum yang amat kita cita-citakan untuk keberlangsungan Soksi secara periodik, yang merupakan harapan dari pendiri kita yakni Bapak Suhardiman. Beliau tokoh Soksi, Golkar  serta pendiri yang memiliki prinsip hebat untuk mensejahterakan rakyat Indonesia," ujar Ali Wangso.

Ia menyebut, melalui forum Munas menjadi ajang persatuan serta silaturahmi antar sesama agar dapat meraih kejayaan Soksi.

"Berdasarkan cita-cita dan harapan Bapak Suhardiman, kita jalankan apa yang sudah diwarisi," imbuhnya.


Senior Golkar itu juga menyebutkan pergerakan akan diawali dengan konsolidasi hingga ke pelosok Indonesia, dengan memaksimalkan anggota/kader melalui Kartu Tanda Anggota Digital Soksi (KTADS) serta memberikan manfaat nyata kepada masyarakat luas, agar Soksi semakin dicintai.

"Ketika SOKSI semakin dicintai rakyat, disitulah kemenangan Golkar akan diraih dan Ketum Golkar Bapak Airlangga Hartarto akan menang sebagai Presiden Republik Indonesia pada kontestasi Pemilu tahun 2024 mendatang," tuturnya.

Lanjutnya, Soksi akan mengatur hal - hal strategis yang besar sebagai Ormas yang melahirkan Partai Golkar.

"Justru itu, saya berharap kepada seluruh kader SOKSI, all out pada pemilu 2024. Ini membuktikan sebagai kontribusi besar dan nyata kepada Indonesia, untuk mencapai Indonesia Maju," pungkasnya.

Sementara, pada Munas tersebut dilaksanakannya rapat-rapat komisi dan laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2017-2022. Disaksikan seluruh pimpinan Depidar se-Indonesia, Organisasi / lembaga konsentrasi SOKSI serta seluruh kader SOKSI berasal dari penjuru daerah.