Kantor Perusahaan di Pekanbaru Dibobol, 2 Motor dan 3 HP Digasak Maling

Maling-perusahaan.jpg
(Dok Polsek Tenayan Raya)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kantor perusahaan di Jalan Berdikari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, dibobol seorang pria berinisial SAG (48), Senin, 5 Desember 2022.

Pelaku menggasak tiga unit kendaraan roda dua dan tiga unit hp milik karyawan PT PNM Mekar itu. Alhasil, pelaku harus berurusan dengan pihak kepolisian untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu Dodi Vivino, mengatakan pelaku tidak bekerja sendiri saat melakukan pencurian di perusahaan tersebut, melainkan bersama dua rekannya, yang saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO).

Aksi pencurian pelaku terungkap setelah saksi yang merupakan karyawan perusahaan itu akan bertugas piket. Namun, saksi dikejutkan oleh kondisi pintu samping kantor yang terbuka dan dua unit sepeda motor milik kantor tak lagi berada di tempatnya.

"Lalu dicek di setiap kamar karyawan, bahwa 3 unit hp milik karyawan juga sudah hilang, lalu saksi memberitahukan kepada atasannya yang merupakan kepala unit," ujar Iptu Dodi, Rabu, 7 Desember 2022.


Saksi kembali memeriksa bagian belakang kantor. Saat itu ditemukan bekas congkel di pintu belakang. Peristiwa itu lantas dilaporkan ke Polsek Tenayan Raya, Pekanbaru.

Berdasarkan hasil penyelidikan, petugas memperoleh informasi tentang keberadaan pelaku pencurian tersebut. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap di rumahnya.

"Pelaku mengakui perbuatannya tersebut. Ia juga menjalankan aksinya bersama dua orang rekannya berinisial PO dan AN (DPO)," ungkapnya.

Kata Dodi, barang-barang curian tersebut sudah dijual oleh para pelaku dan hasil uang kejahatannya mereka bagi-bagi bersama.

"Berdasarkan keterangan pelaku mengakui bahwa dirinya melakukan pencurian dengan pemberatan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," pungkasnya.