Harga Bahan Pokok Naik Jelang Nataru, Muflihun: Kita Antisipasi

Bahan-Pokok5.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah harga bahan pangan di Kota Pekanbaru mulai mengalami kenaikan. Satu di antaranya ayam ras yang kini harganya menyentuh Rp 25 ribu per kilogram.

Harga bahan pangan kemungkinan akan terus mengalami kenaikan hingga natal dan tahun baru (Nataru). Namun, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, menilai harga bahan pokok di pasaran Kota Pekanbaru masih stabil.

Dirinya menyebut tim satgas pangan di Kota Pekanbaru sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Mereka sudah koordinasi dengan Bulog terkait ketersediaan bahan pokok pada momen natal dan tahun baru.

"Kalau dari hasil koordinasi, untuk beras dan gula masih aman hingga Januari besok," jelasnya. 


Menurutnya, pasokan sejumlah bahan pokok memang dalam kondisi aman. Apalagi masyarakat banyak yang menggunakan beras premium. 

Muflihun menilai masyarakat bisa membeli beras ke Bulog dengan harga terjangkau. Ia pun berharap nantinya pada momen natal dan tahun tidak terjadi inflasi. 

"Kalau sembako masih stabil harganya, tapi kita ambil langkah antisipasi kenaikan harga bahan pangan," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Kota Pekanbaru memantau harga bahan pokok di pasaran. Mereka bakal mengambil langkah antisipasi gejolak harga.