Hari Ini Riau Bakal Diguyur Hujan Lagi, Cek Prakiraan Cuaca di Sini

Hujan58.jpg
(Thinkstock/Sasiistock)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Selasa, 6 Desember 2022

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Yudhistira Mawaddah, mengatakan hujan akan mulai mengguyur Riau pada sore hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," kata Yudhistira.

Dikatakannya, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian wilayah Provinsi Riau.

 


"Sedangkan ini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru," tukasnya.

Lanjut Yudhistira, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru pada sore, malam dan dini hari," ungkapnya.

Sementara, suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0–32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60–98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Baratan dengan kecepatan 09-36 km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50–1.25 meter.