Pebalap Tour de Siak Lintasi Ikon Kota Pekanbaru dalam City Race

Tour-de-Siak7.jpg
(Hendra Dedafta/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Para pebalap sepeda dalam Tour de Siak (TdS) 2022 kembali mengayuh sepedanya dalam city race, Minggu, 4 Desember 2022. Para atlet melintasi sejumlah ikon Kota Pekanbaru pada etape ketiga.

Seluruh pebalap bakal mengitari sejumlah ruas jalan sebanyak tiga putaran. Mereka memulai balapan dari Kantor Gubernur Riau menuju Jembatan Siak IV.

Kemudian melintasi Bundaran PHR Rumbai menuju arah Jalan Yos Sudarso ke Bundaran Palas. Mereka melanjutkan balap ke Jembatan Siak II menuju Tugu Gemar Menabung untuk masuk Jalan Riau.

Para pebalap lalu masuk Jalan Soekarno-Hatta melintasi Fly Over SKA menuju Jalan Arifin Achmad. Lalu kembali ke Jalan Jendral Sudirman menuju Fly Over Jalan Imam Munadar lanjut ke Fly Over Jalan Tuanku Tambusai hingga balapan berakhir di depan Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman.


Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengaku sangat bangga para pebalap sepeda dalam TdS bisa melakukan city race di Pekanbaru. Apalagi para pebalap bisa melintasi sejumlah ikon Kota Pekanbaru.

"Kita bisa perkenalkan ikon Kota Pekanbaru, kuliner. Kita harapkan, nantinya bisa lebih ramai pebalap dan official yang datang ke Pekanbaru," ucapnya.

Indra menyebut bahwa helat TdS di Kota Pekanbaru sangat berdampak untuk masyarakat. Apalagi mayoritas pebalap menginap di Kota Pekanbaru selama ajang ini berlangsung.

Mereka juga belanja di Kota Pekanbaru sehingga berdampak ekonomi. Ia menyebut TdS sudah menjadi agenda tahunan dalam kalender olahraga nasional. 

"Mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut dan lebih besar. Jumlah pesertanya pun lebih banyak," pungkasnya