Tiap 3 Jam Satpol PP Pekanbaru Pantau Ruas Jalan Lintasan Tour de Siak

Kepala-Satpol-PP-Kota-Pekanbaru-Iwan-Simatupang.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, akan melakukan pemantauan rutin setiap tiga jam sekali. Khususnya di ruas jalan yang dilintasi peserta Tour de Siak, pada 3 hingga 4 Desember 2022.

 

Di mana Pekanbaru menjadi salah satu rute yang akan dilalui peserta Tour de Siak tahun ini. Ada beberapa ruas jalan yang dilalui peserta tour untuk etape kedua pada 3 Desember dan etape ketiga pada 4 Desember.

 

Untuk etape kedua, lintasannya yakni Siak-Pekanbaru dengan race sepanjang 124 Km. Etape kedua melewati Lubuk Dalam, Kerinci Kanan-Simpang Lago (Pelalawan)-masuk jalan Lintas Timur-masuk Pekanbaru lewat Jalan Harapan Raya-Jalan Sudirman, Pekanbaru dan finish di kantor Gubernur Riau.

 

Selanjutnya, untuk etape ketiga City Race Pekanbaru sepanjang 120 Km. Titik start dari simpang Jalan Cut Nyak Dhien menuju Jembatan Siak IV-Bundaran Chevron Rumbai-Jalan Paus Rumbai-Simpang Bingung-Bundaran Jalan Riau-Jalan Soekarno Hatta-Jalan Tuanku Tambusai-Jalan Arifin Achmad-Jalan Sudirman dan finish di Jalan Cut Nyak Dhien Pekanbaru (tiga putaran).

 

Untuk pengawasan rute tersebut, Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang mengatakan, akan melakukan pemantauan secara intens di setiap rute.

 

"Hingga hari H kita memang intens melakukan patroli. Jadi kita setiap tiga jam sekali melakukan patroli. Akan kita lakukan terus hingga hari H," ujar Iwan.

 

Iwan mengaku, pihaknya kemarin telah turun bersama pihak kepolisian untuk melakukan pengecekan. Dari pengecekan itu, pihaknya memastikan secara keseluruhan ruas jalan yang akan dilalui peserta tour siap.

 

"Kita sudah sama-sama turun dan sudah mengecek. Hasilnya untuk rute sudah cukup bagus. Hanya mungkin menunggu ada beberapa perbaikan jalan yang sedang dikerjakan. Namun secara keseluruhan sudah bagus," katanya.

 


Tak hanya itu saja, pihaknya juga sudah turun melakukan penertiban para pedagang Kaki Lima (PKL), yang berada di sepanjang lintasan Tour de Siak.

 

"Untuk jalur Jalan Sudirman itu sudah kita patroli rutin. Karena nanti kan ada itu rutenya dari arah Arifin Ahmad menuju Jembatan Siak IV itukan. Itu sudah kita sterilkan dari kemarin," ucapnya.

 

 

 

 

 

Untuk itu, Iwan pun mengimbau masyarakat agar ikut serta menjaga ketenteraman dan ketertiban Pekanbaru, untuk sukses terselenggaranya Tour de Siak ini.

 

"Untuk para PKL untuk sementara waktu agar tidak dulu berjualan di sepanjang lintasan Tour de Siak," imbaunya.