Siapkan Mantelmu, Malam Minggu Hujan Bakal Mengguyur Riau

Hujan58.jpg
(Thinkstock/Sasiistock)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Memasuki akhir pekan tentu menjadi moment tersendiri bagi masyarakat. Apalagi adanya event Tour De Siak 2022 yang memacu masyarakat untuk beraktifitas di luar rumah.

Namun data BMKG, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau, Sabtu 3 Desember 2022.

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Ahmad Agus mengatakan hujan akan mulai mengguyur Riau pada sore hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Ahmad Agus.

Dikatakannya, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, Bengkalis dan Kota Pekanbaru," ucapnya.

Lanjut Agus, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

 


 

"Berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hilir pada malam hingga dini hari," ucapnya.

Sementara, suhu Udara Riau berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 95 %. Sementara arah angin berhembus ke Baratan dengan kecepatan 10 - 45 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.