Klakson Panjang Pemotor Meraung saat Atlet Tour de Siak Melintas, Muflihun Bilang Begini

Pemotor3.jpg
(Tangkapan Layar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bunyi klakson saut menyaut dari puluhan kendaraan yang mengatre di persimpangan Jalan Harapan Raya-Jalan Sudirman, Pekanbaru. Para pengendara tak sabar segera melintasi ruas jalan.

 

Para petugas dari kepolisian dan Satpol PP yang memberi arahan kepada pengendara sempat tak dihiraukan. Klakson panjang masih terus dihidupkan pengendara.

 

 

Padahal ruas jalan tersebut menjadi lintasan para atlet balap sepeda di ajang Tour de Siak 2022. Para atlet datang dari Siak menuju Pekanbaru dengan race sepanjang 124 Km.

 

Etape kedua ini melewati Lubuk Dalam, Kerinci Kanan-Simpang Lago (Pelalawan)-masuk jalan Lintas Timur-masuk Pekanbaru lewat Jalan Harapan Raya-Jalan Sudirman, Pekanbaru menuju finish di kantor Gubernur Riau.

 

Kota Pekanbaru juga menjadi lokasi terakhir ajang bergengsi ini. Pekanbaru menjadi arena city race dalam etape ketiga Tour de Siak 2022 pada, Minggu 4 Desember 2022, besok.

 

Kondisi ini membuat masyarakat harus bersabar karena sejumlah ruas jalan itu tutup sementara. Mereka harus menanti beberapa saat untuk bisa kembali menggunakan ruas jalan selepas dilintasi para pebalap.

 

"Kami mohon untuk memaklumi, sebab bakal terjadi pengalihan dan penutupan beberapa ruas jalan," ujar Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.

 

Dirinya berharap masyarakat yang hendak berkendara pada akhir pekan ini bisa  memperhatikan informasi rekayasa lalu lintas. Ia juga mengimbau agar para pengendara bisa

menjaga keselamatan selama berkendara.

 

Mulfihun mengajak warga untuk sama-sama memeriahkan sekaligus menyukseskan pelaksanaan event Tour de Siak. Mereka juga bisa menyaksikan etape ketiga yang start di Jalan Cut Nyak Dien.


 

Ia juga menyampaikan, dengan adanya iven olahraga itu tentu mendorong kebangkitan ekonomi. Mereka yang merupakan pelaku UMKM bisa merasakan dampak positif ajang balap sepeda itu. Pedagang di pasar maupun toko tentu bakal meningkat penjualannya.

 

 

 

 

"Nanti ada beberapa rute bakal dilalui dalam Tour De Siak, mereka melintasi sejumlah ruas jalan tentu bisa membantu ekonomi masyarakat," paparnya.

 

Mulfihun berharap di tahun mendatang Kota Pekanbaru tetap jadi lokasi etape ajang Tour De Siak. Ia juga berharap rutenya bisa diperluas lagi dibanding tahun ini.