Siang Ini, Pembalap Sepeda Nasional Akan Berlaga di Etape 1 Tour de Siak 2022

Ilustrasi-Tour-de-Siak.jpg
(riau.go.id)

RIAU ONLINE, SIAK - Atlet balap sepeda nasional akan berlaga dalam Tour de Siak, di etape 1 Siak City Race, Jumat, 2 Desember 2022, siang.

Race akan start dari Istana Siak, Kabupaten Siak, pada pukul 13.00 WIB. Para atlet akan menempuh race sepanjang 85,00 km dengan 5 Lap. Kemudian finish di depan RSUD Tengku Rafian Siak. 

 

Tour de Siak tahun 2022 diikuti sebanyak 13 tim dari dalam dan luar negeri. Dari 13 tim, lima di antaranya berasal dari Brunei Darussalam, Malaysia, Filipina, dan Singapura. Sedangkan, 8 tim merupakan pembalap sepeda kebanggaan Indonesia.


Ajang balap sepeda internasional Provinsi Riau ini akan berlangsung selama empat hari, 1-4 Desember 2022. Ada tiga etape yang harus dilalui pembalap sepeda Tour de Siak, yakni Siak City Race, Siak to Pekanbaru dan Pekanbaru City Race.

Tour De Siak dibuka secara langsung di lapangan Siak Bermadah yang dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) yang diwakilkan oleh, Wakil Ketua Umum Bidang Hukum KONI, Brigadir Jenderal Polisi, Suyudi AS, bersama jajaran pengurus ISSI. Turut pula hadir Gubernur Riau, Syamsuar, Ketua Tim Penggerak PKK Riau, Misnarni Syamsuar, Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal, dan Pimpinan DPRD Provinsi Riau, Zulfi Mursal.