Muflihun Tak Mau Terus Dibully Imbas Masih Banyak Jalan Rusak di Pekanbaru

Muflihun59.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru masih dalam kondisi rusak. Namun hingga kini proses perbaikan masih belum dilakukan. Ruas jalan itu di antaranya yakni Jalan Suka Karya, Jalan Cipta Karya hingga Jalan Dahlia.

 

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengaku malu saat ini pemerintah kota mendapat perundungan karena permasalahan yang ada. Masalah tersebut tidak cuma soal jalan rusak dan berlubang.

 

Ada juga permasalahan banjir hingga tumpukan sampah yang masih terlihat. Ia mengajak masyarakat untuk ikut membantu menuntaskan satu persatu permasalahan ini.

 

"Kita selalu berupaya agar permasalahan ini tuntas Jangan sampai kita sudah capek hari ini, tapi terus dibully, dimainkan terus. Kalau kita bersama-sama kan enak," ungkapnya.

 

Dirinya mengajak masyarakat mendukung program pemerintah kota terutama untuk peningkatan layanan publik. Ia siap melayani masyarakat, namun tak ingin sampai masyarakat menggelar aksi unjuk rasa di jalan.

 

"Kan tidak bagus kalau ada demo, sedangkan masalah bisa disampaikan kepada kepada lurah atau camat setempat. Kita ingin dalam menuntaskan permasalahan kota secara kekeluargaan. Solusi atas permasalahan yang ada mudah, dengan kebersamaan," paparnya.

 

Dua permasalahan kota yakni jalan rusak dan banjir sudah menjadi pekerjaan rumah Muflihun sejak resmi menjabat sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru pada Mei 2022 silam. Saat ini kedua permasalahan kota tersebut masih belum tuntas.

 

Muflihun mengaku tidak ingin terlalu banyak komentar di media massa. "Saya tidak mau terlalu banyak komentar di media, nanti saya dibilang pembohong, saya tidak mau," ucapnya November lalu.

 


Ia mengajak masyarakat dan rekan media massa melihat langsung kondisi terkini di lapangan. Ia mengimbau semua pihak melihat hasil kerja bersama selama beberapa bulan ini.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution tidak menampik masih banyak ruas jalan rusak. Ia mengatakan bahwa tim di lapangan setiap hari melakukan survei terhadap ruas jalan rusak.

 

Dirinya memprediksi ada penambahan ruas jalan rusak akibat kondisi cuaca hujan belakangan ini. "Maka tim saat ini setiap hari melakukan survei di lapangan," ujarnya.

 

 

 

Indra menambahkan bahwa tim setiap hari juga berupaya melakukan tambal sulam di beberapa ruas jalan. Namun proses perbaikan secara tambal sulam belum secara menyeluruh.

 

"Ada juga beberapa ruas jalan rusak berat, kita overlay tahun 2023. Seperti Jalan Suka Karya," ungkapnya.