Satria Sampaikan Kekecewaan, Pemkab Tak Akomodir Aspirasi Masyarakat Hulu Kuantan

Rapat-dprd-kuansing2.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Anggota DPRD Kuansing dari Fraksi PDI Perjuangan, Satria Mandala Putra, menyampaikan kekecewaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) karena tidak di akomodirnya aspirasi masyarakat Hulu Kuantan.

Dalam pandangan umum fraksi, Politisi PDIP Kuansing ini menyampaikan terkait pengaspalan Jalan Koto Kombu, Kecamatan Hulu Kuantan.

Menurut Satria terkait pembangunan yang tertunda akibat refocusing akibat dampak Covid-19 seharusnya menjadi prioritas penganggarannya, bukan hilang begitu saja.


"Seperti contoh pengaspalan jalan Koto Kombu yang sudah beberapa kali diusulkan. Tapi Ranperda APBD 2023 masih saja tidak mengakomodir usulan masyarakat Hulu Kuantan," kata politisi muda asal Hulu Kuantan Kuansing ini.

Namun yang paling membuat Satria kecewa sampai hari ini tidak ada satu meter pun kegiatan pengaspalan di Kecamatan Hulu Kuantan.

Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby melalui jawaban pemerintah Senin, 28 November 2022, menyampaikan akan berupaya mengalokasikan kembali secara bertahap pada tahun-tahun selanjutnya dengan mekanisme yang diatur peraturan perundang-undangan dan sesuai kemampuan keuangan daerah.