Kursi Kosong Hiasi Rapat Paripurna Hari Ini, Hanya Dihadiri 9 Anggota Dewan

Paripurna-DPRD-Riau5.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kursi kosong menghiasi Rapat Paripurna DPRD Riau lantaran banyak anggota dewan yang tidak hadir, Kamis, 24 November 2022. 

Rapat paripurna beragendakan Penyampaian Raperda tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup 2022-2051 oleh Gubernur Riau, Syamsuar, itu hanya dihadiri 9 anggota dewan.

Kemudian agenda disusul dengan Penyampaian Raperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah oleh Gubernur Riau, dan Penyampaian Jawaban Gubernur atas Pandangan Umum Fraksi terhadap Raperda tentang Perubahan Bentuk Hukum BUMD Riau sekaligus Pembentukan Pansus.


Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID pada pukul 11.30 WIB, hanya ada sembilan anggota dewan dengan seorang pimpinan DPRD Riau, Agung Nugroho, yang hadir secara langsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Riau.

Kursi-kursi megah anggota DPRD Riau tampak kosong melompong sebab hanya diisi oleh hanya sembilan anggota dewan saja.

Sedangkan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, rapat paripurna hanya dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution.

Hingga berita ini dituliskan, Edy Natar, sedang membacakan Penyampaian Raperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah oleh Gubernur Riau.