Hujan Deras hingga Absennya M Jamil Warnai Pelantikan Indra Pomi Nasution

Muflihun57.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Baru hitungan hari Indra Pomi ditunjuk menggantikan posisi Muhammad Jamil sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru. Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menunjuknya sebagai Plt Sekdako, Senin 21 November 2022.

 

Namun, hari ini, 24 November 2022 Muflihun melantik langsung Indra sebagai Pj Sekda Kota Pekanbaru. Mulfihun tampak melantik langsung Indra Pomi di aula lantai enam Gedung Utama, Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

 

 

Sayang tidak semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir dalam pelantikan yang berlangsung Kamis sore. Pelantikan Sekda baru juga tanpa dihadiri mantan Sekda M Jamil.

 

Meski diiringi hujan deras, pelantikan berlangsung dengan khidmat. Rangkaian acara dimulai dari pengambilan sumpah jabatan, pembacaan pakta integritas, dan pelantikan.

 


Muflihun pun mengucapkan selamat kepada Pj Sekda kota yang baru "Sekali lagi saya ucapkan selamat, kita harapkan bisa melaksanakan tugas dan amanah secara baik. Ikut membenahi dan membangun Kota Pekanbaru jadi lebih baik," ucapnya.

 

Dirinya menyebut bahwa pelantikan ini sudah melalui pertimbangan banyak aspek yakni aspek kinerja, kualifikasi hingga kebutuhan organisasi. Pelantikan juga sudah melalui pertimbangan aspek lainnya yakni integritas dan moralitas.

 

"Jadi pelantikan ini sudah melalui pertimbangan banyak aspek," paparnya.

 

Mulfihun menyebut bahwa jabatan Sekratris Daerah Kota Pekanbaru tidak cuma punya kewajiban membantu menyusun kebijakan teknis. Ia menegaskan bahwa Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru harus bisa memberi kontribusi.

 

 

Mantan Sekretaris DPRD Provinsi Riau ini juga menyoroti tunda bayar yang terjadi setiap tahun. Ia menyarankan Sekda Kota Pekanbaru harus memberitahu kondisi nyata keuangan daerah saat rapat antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Badan Anggaran (DPRD) Kota Pekanbaru.