Mardianto Manan Sebut Masyarakat Minta Pengembangan Ekonomi Kerakyatan

Mardianto-Manan9.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi I DPRD Riau, Mardianto Manan, mengaku mendapatkan laporan dari masyarakat Inhil-Kuansing perihal pengembangan ekonomi kerakyatan.

Mardianto menuturkan, saat melakukan reses di 12 desa, aspirasi yang disampaikan warga dominan tentang pengembangan ekonomi kerakyatan, seperti bibit sawit dan karet, peremajaan kebun tua, dan tanaman buah dan hortikultura. 

"Ada juga menyerap aspirasi mengenai prasarana dan sarana umum pedesaan, seperti semenisasi, turap, drainase, dan pengadaan fasilitas MCK," kata Mardianto, Sabtu, 19 November 2022 lalu.


Ia melanjutkan, beberapa masyarakat juga meminta perbaikan pembuangan air sawah, pengembangan SDM berupa pelatihan teknisi komputer, bengkel, dan UMKM. 

"Alhamdulillah desa dan kelurahan yang saya kunjungi menyambut hangat kedatangan saya," terangnya.

Adapun lokasi reses Mardianto kali ini yaitu Desa Setako Raya Peranap Inhu, Kampung Baru Timur dan Tanjung Medan di Cerenti, Pulau Panjang Hilir Dan Pulau Busuk Inuman, Desa Tanjung, dan Lumbok di Kuantan Hilir Seberang. 

Selanjutnya Desa Lubuk Kebun dan Situgal di lokasi Tanah Darat, Simpang Tiga Teluk Kuantan, Kuantan Tengah, dan Desa Sangau, dan Kelurahan Pasar Lubuk Jambi Kuantan Mudik, dan Desa Teratak Air Hitam Sentajo Raya.