Polres Siak Bekuk Pemuda Bersama 9 Paket Sabu di Bungkus Rokok

Pemuda-siak-ditangkap.jpg
(Dok. Polres Siak)

RIAU ONLINE, SIAK - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Siak menangkap seorang pemuda diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu, di Jalan Raya Perawang KM. 6, Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Terduga pelaku, RRF (28), diamankan Satres Narkoba Polres Siak dengan barang bukti 9 paket diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 2,36 gram.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, melalui Kasat Res Narkoba Polres Siak, AKP Sihol Sitinjak, menerangkan bahwa penangkapan bermula dari informasi masyarakat bahwa di lokasi penangkapan sering terjadi transaksi narkoba. 

“Dari informasi yang didapat Kita langsung memerintahkan Tim Opsnal yang dipimpin oleh Ipda Nober M.J Sinaga, SH untuk melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi tersebut,” ucap AKP Sihol. 1


Lanjut AKP Sihol Sitinjak menjelaskan dari hasil penyelidikan, pada Selasa, 15 November 2022 sekira pukul 01.00 WIB personel Sat Res Narkoba Polres Siak melihat seorang pemuda dengan ciri-ciri yang sama persis seperti yang diinformasikan oleh masyarakat, sedang berada di Jalan Raya Perawang KM. 6, Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. 

Kemudian, personel Sat Res Narkoba Polres Siak mendatangi dan melakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku tersebut, ditemukan 9 paket diduga narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam sebuah kotak rokok merek sampoerna.  

“Dari introgasi awal di lapangan RRF mengakui bahwa 9 (sembilan) Paket diduga narkotika jenis sabu tersebut ia peroleh dari Sdr. AT (DPO)," sebutnya.

Sihol menyebut Satres Narkoba juga menggeledah rumah RRF dan diamankan beberapa barang bukti lainnya, seperti timbangan digital dan beberapa barang lainnya diduga terkait dengan tindak pidana tersebut 

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Siak apabila ada yang melihat, mendengar atau mengetahui tentang adanya dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkoba tolong segera melaporkan kepada kepolisian terdekat, bersama kita perangi narkoba," tutup AKP Sihol.