Kasus Aktif Covid-19 di Kota Pekanbaru Capai 165 Kasus

Ilustrasi-Covid-19-2.jpg
(Ade Nasihudin/Liputan6.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru terus mengalami lonjakan sejak satu pekan kemarin. Pada awal pekan ini ada tambahan 19 kasus aktif baru. Kasus aktif tercatat hingga kini mencapai 165 kasus. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, mengingatkan masyarakat agar tidak abai dengan gejala ringan Covid-19 seperti flu dan batuk. Apalagi ada potensi menularkannya ke orang lain. 

Dirinya mengimbau agar masyarakat yang belum suntik vaksin sama sekali untuk segera vaksinasi Covid-19. Mereka yang belum vaksin lengkap juga diimbau untuk menuntaskan vaksinasi.


"Kalau bisa sampai vaksin booster, kalau tidak suntik vaksin bisa membahayakan kondisinya bila tertular Covid-19," ujarnya, Rabu 16 November 2022.

Zaini juga mengajak masyarakat untuk menuntaskan suntik vaksin hingga vaksin booster. Ia menyebut, sesuai data dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru capaian vaksin pertama sudah 105 persen lebih.

Namun capaian vaksin kedua baru 85 persen. Ia mengaku masih ada masyarakat yang belum suntik vaksin dosis kedua. Sedangkan capaian vaksin booster masih 37,16 persen.

"Kemudian jangan lupakan untuk mengikuti protokol kesehatan secara ketat, guna mencegah penularan Covid-19," tuturnya.