Porprov Riau Cabor Panjat Tebing Dimulai, Dua Kabupaten Ini Tak Kirim Kontingen

Pembukaan-cabor-panjat-tebing.jpg
(TIKA AYU/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksanaan cabang olahraga (cabor) panjat tebing dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau diikuti oleh kontingen dari 10 kabupaten kota di Riau. Sedangkan, dua kabupaten lainnya tidak mengirimkan kontingennya.

Gubernur Riau, Syamsuar, berharap agar pimpinan daerah baik bupati maupun walikota mendukung semangat para atlet dan melihat daerah yang mengirimkan kontingen sebagai motivasi tersendiri. 

"Perlu dukungan dari para bupati dari kabupaten lain, supaya ini jadi motivasi lah karena hari ini dari 12 kabupaten dan kota pada 10 kabupaten kota yang ikut mengirimkan kontingen," ujar Syamsuar, Selasa, 15 November 2022. 

 

Menurut Syamsuar, dengan mengirimkan kontingen dari daerah masing-masing di Riau, maka akan membuka kesempatan lahirnya atlet unggulan.


"Banyak tumbuh lagi para atlet sehingga nanti juga bisa banyak lagi venue bisa dibangun," tukas orang nomor satu di Riau itu. 

Di lain sisi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Iskandar Husein, mengatakan dua kabupaten yang tidak mengirim kontingen untuk cabor panjat tebing yakni Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Dari 12 kabupaten kota, panjat tebing diikuti 10 kabupaten kota, ada beberapa tidak ikut Pelalawan dan Meranti," ujarnya saat memberi sambutan di Venue Panjat Tebing, Indragiri Hulu (Inhu). 

Sehingga dari data yang dihimpun KONI Riau di cabor panjat tebing ada 148 atlet dan 13 pelatih, serta 18 manager official yang ikut dalam Porprov Riau tahun ini. 

"Rinciannya 37 atlet putra, 44 atlet putri," terangnya.