Terungkap Alasan Muflihun Belum Lantik 27 Pejabat Eselon II Pemko Pekanbaru

Muflihun51.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru belum kunjung dijadwalkan. Padahal puluhan pejabat tersebut telah melalui tahapan evaluasi.

 

Ada 27 pejabat eselon II yang menanti pelantikan. Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengatakan, pihaknya masih menanti izin Mendagri untuk pelantikan pejabat hasil evaluasi.

 

"Masih menunggu izin, masih di meja pak menteri. Pak menteri lagi di Bali dia," ujar Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Sabtu 12 November 2022.

 

Menurutnya, jika izin pelantikan sudah dikeluarkan, maka Pemko segera melakukan pelantikan. Setidaknya, ada 27 pejabat eselon II yang dalam masuk dalam daftar evaluasi.

 

Pejabat yang dievaluasi tersebut menduduki jabatan kepala dinas hingga sekretaris daerah (Sekda). Puluhan pejabat ini sudah mengikuti seluruh rangkaian evaluasi kinerja bersama panitia seleksi.


 

Muflihun menyebut, sudah bersurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait izin dan rencana pelantikan ini. Ada sejumlah nama yang menempati posisi jabatan baru nantinya.

 

 

 

 

Dirinya menegaskan bahwa rangkaian evaluasi ini bukan berdasar emosi. Namun murni untuk mencari posisi yang tepat bagi para pejabat eselon II di lingkungan Pemko Pekanbaru.

 

"Saya mengevaluasi ini tidak ada unsur emosi. Saya murni evaluasi itu mencocokkan kemampuan masing- masing," paparnya.