Bupati Adil Tak Hadiri Rakor, Gubri Tunggu Instruksi Tindak Lanjut Mendagri

Muhammad-Adil-bupati-meranti.jpg
(mediacenter.riau.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, masih menunggu arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, untuk menindaklanjuti ketidakhadiran Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, dalam rakor kepala daerah se-Riau beberapa waktu lalu.

"Itu kewenangan Menteri Dalam Negeri. Kita lihat lah nanti dari Pak Menteri Dalam Negeri. Karena kemarin kan tahu persoalannya. Kita tunggu apa petunjuk dari Pak Menteri," kata orang nomor satu di Riau itu, Kamis, 10 November 2022.

Sementara, Syamsuar enggan berkomentar banyak terkait absennya Bupati Adil dalam acara yang dihadiri Mendagri Tito Karnavian pada Selasa, 8 November lalu.



"Nggak tahu saya, tanyalah pada ahlinya," kata Syamsuar.


Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian, mengatakan akan mengutus Inspektorat Jenderal (Irjen), Tomsi Tohir, untuk mencari tahu alasan Bupati Adil tidak hadir tanpa adanya perwakilan dalam rakor tersebut.

"Saya belum tahu alasannya maka mau tahu alasannya apa, tolonglah harusnya diwakilkan. Ini pak gub arahkan, tapi saya sebagai pimpinan Mendagri juga akan mengecek melalui irjen saya nanti," pungkasnya di Hotel Grand Central Pekanbaru, Selasa, 8 November 2022.