Salim Segaf Al-Jufri Bakal Kunjungi Riau, Ini Agendanya

Ketua-Umum-DPW-PKS-Riau-Ahmad-Tarmizi.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (KMS PKS), Habib Salim Segaf Al-Jufri, dijadwalkan berkunjung ke Provinsi Riau pada Sabtu, 5 November, lusa. Kunjungan Salim dalam rangka menghadiri undangan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Kabupaten Siak, sekaligus diskusi untuk menentukan figur calon presiden di Pemilu 2024 mendatang. 

"Dr Salim akan datang hari Sabtu sore, disambut di VIP Lancang Kuning, kemudian menuju Siak dan menginap di Kabupaten Siak. Minggu pagi beliau akan menerima gelar adat LAM Kabupaten Siak," kata Ketua Umum DPW PKS Riau, Ahmad Tarmizi, Kamis, 3 November 2022.

Tarmizi menjelaskan, pada Minggu mendatang juga akan ada agenda internal kepartaian, konsolidasi anggota PKS se-Provinsi Riau, di Hotel Pangeran. Selain itu, ada agenda kebangsaan di Minggu malam, yaitu dialog atau silaturahim tokoh kebangsaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), tokoh lintas agama, kemudian tokoh etnis, suku, dan tokoh-tokoh Ormas di Provinsi Riau. 


"Temanya ini adalah 'Dr Salim Menyapa Indonesia'. Jadi Dr Salim Indonesia ini adalah agenda yang dibuat dalam rangka penokohan PKS. Riau merupakan Provinsi yang kesembilan. Sumatera ini yang ketiga setelah Aceh dan Kepri," terangnya. 

Mengenai deklarasi PKS Riau menentukan figur yang didukung untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang, ia menyebut, lantaran ada acara konsolidasi partai, kemungkinan dalam acara diskusi dan dialog ada masukan dari anggota PKS kepada Ketua Majelis Syura terkait suara-suara anggota di bawah. 

"Karena yang hadir nanti 12 kabupaten kota se-Riau, seluruh pimpinannya, anggota dewannya menyerap aspirasi mereka ke Majelis Syura. Kita akan sampaikan, bentuknya bukan seperti deklarasi tapi lebih ke aspirasi anggota PKS di Riau terkait kondisi politik terkini, siapa suara di Riau ini yang diharapkan. Akan terjadi diskusi dalam pertemuan itu," tutupnya.