Terungkap, Pria Terbakar Dalam Mobil Tewas Dibunuh

Pikap-terbakar-bersama-seorang-pria.jpg
(Dok Polres Bengkalis)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Seorang pria ditemukan tewas terbakar di dalam mobil pikap dengan nomor polisi BM 8418 DM di pinggir Jalan Arifin, Desa Tasik Serai Timur, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Kamis, 27 Oktober 2022, sekitar pukul 05.00 WIB. Belakangan terungkap, korban bernama Hendra (49) itu ternyata tewas dibunuh.

"Alhamdulillah kasusnya terungkap. Pelaku sudah kita amankan," ujar Kasat Reskrim Polres Bengkalis, AKP Muhammad Reza, Senin, 31 Oktober 2022.

Sementara, AKP Reza belum mengungkapkan sosok pelaku dan motif di balik pria yang tewas dibunuh sebelum ditemukan terbakar di dalam mobil itu.

"Perkara ini rencananya akan dirilis oleh Kapolres, AKBP Indra Wijatmiko," terang Reza. 

Saat ini, kata Reza, tim penyidik masih memperdalam pemeriksaan, baik terhadap tersangka maupun saksi-saksi terkait perkara ini.


Sebelumnya, Hendra ditemukan oleh warga dalam kondisi tewas terbakar bersama mobilnya. Kejadian menggemparkan itu pun langsung dilaporkan warga ke Polsek Pinggir, Bengkalis.

Setibanya di lokasi, polisi mendapati mobil pikap yang hangus dengan jasad seorang pria di dalamnya. Korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Korban ditemukan bersandar dengan kepala menengadah ke belakang. Selain itu, ditemukan pula kondisi kaca mobil yang sudah pecah.

Istri korban, Susiani (34), mengatakan suaminya keluar dari rumah sejak Rabu, 26 Oktober 2022, sekitar pukul 08.00 WIB.

Pada hari yang sama setelah Hendra pergi, sekitar pukul 23.00 WIB, korban sempat menelepon Susiani memberi tahu dirinya masih di Duri.

Jenazah Hendra langsung dimakamkan. Keluarga menolak dilakukan autopsi terhadap jenazah korban.