Digelar Tertutup, Proses Pelantikan Puluhan Pejabat Pemko Pekanbaru Dijaga Ketat

Pelantikan-pejabat-pemko-pekanbaru2.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Puluhan pejabat di lingkungan pemerintah Kota Pekanbaru akhirnya dilantik, Jumat 28 Oktober 2022. Pelantikan di Ruang rapat Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru berlangsung tertutup.

 

Pantauan RIAUONLINE, setelah Pj Wali Kota Pekanbaru dan para pejabat masuk, pintu ruang rapat MPP pun ditutup. Para tamu maupun awak media menanti di luar ruangan.

 

Petugas keamanan dari Satpol PP Kota Pekanbaru tidak memperkenankan masuk dengan alasan perintah dari pihak Bagian Protokoler Sekdako Pekanbaru.

 

Para pejabat yang dilantik sore ini merupakan para pejabat administrator. Ada juga pejabat pengawas Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.


 

Sebelumnya, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menilai pelantikan ini bentuk penyegaran bagi jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru. Ia menegaskan bahwa para ASN harus siap untuk mutasi maupun dipindah tugas.

 

"Pelantikan merupakan satu bentuk penyegaran, kita siap menjadi ASN, maka siap untuk mutasi atau dipindahkan," tegasnya.

 

Muflihun menyebut bahwa sebagai ASN tentu harus siap ditempatkan di mana saja. Proses mutasi, pindah maupun penempatan tugas baru adalah hal yang wajar bagi seorang ASN.

 

 

"Jabatan itu amanah, jabatan itu bonus dari Allah kepada kita," paparnya.

 

Mantan Sekretaris DPRD Provinsi Riau menyebut bahwa dalam pelantikan ini hanya untuk menempatkan masing-masing ASN sesuai dengan jabatannya berdasarkan latar belakang keilmuan dan kemampuannya.