Mulai Hari Ini Sederet HP Tak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp, Cek Daftarnya

Ilustrasi-Android.jpg
(Aditia Noviansyah/kumparan)


RIAUONLINE - Sejumlah ponsel tidak lagi bisa menggunakan WhatsApp mulai hari ini, Senin, 24 Oktober 2022. Sebab, aplikasi ini akan menghentikan dukungan karena sistem operasi ponsel tak mumpuni.

WhatsApp akan menghentikan dukungan aplikasi untuk perangkat iPhone, yang menjalankan minimal sistem operasi iOS 12 atau yang lebih tinggi pada hari ini.

Selain itu, WhatsApp hanya bisa beroperasi di HP Android yang menjalankan sistem operasi minimal OS 4.1 atau lebih baru. WhatsApp berdalih, perangkat keras dan perangkat lunak sering berubah.

Sehingga, WhasApp secara berkala meninjaau sistem operasi mana yang mendukung dan terus mendapatkan pembaruan.

"Seperti perusahaan teknologi lainnya, setiap tahun kami meninjau perangkat dan perangkat lunak mana yang paling lama dan memiliki jumlah pengguna paling sedikit untuk menentukan dukungan apa yang akan dihentikan," kata WhatsApp dalam laman FaQ, dikutip dari Suara.com, Senin, 24 Oktober 2022.

"Perangkat ini mungkin juga tidak memiliki pembaruan keamanan terbaru atau mungkin tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp," sambung perusahaan.

Berikut sederet HP yang tak bisa lagi menggunakan WhatsApp setelah 24 Oktober 2022:


Samsung

Samsung Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy S2, Galaxy S3 Mini, Galaxy Xcover, Galaxy Core, Galaxy Ace 2.

iPhone

Apple iPhone SE (16GB), Apple iPhone SE (32GB), Apple iPhone 6S (64GB), Apple iPhone 6S Plus (128 GB), Apple iPhone 6S Plus (16GB), Apple iPhone 6S Plus (32GB), Apple iPhone 6S Plus (64GB), Apple iPhone SE (64GB), Apple iPhone 6S (128 GB) , Apple iphone 6s (16gb), Apple iPhone 6S (32GB).

Sony Xperia Miro, Sony Xperia Neo L, Xperia Arc S

Huawei

Huawei Ascend D, Quad XL, Ascend D1, Quad XL and Ascend P1 S

ZTE

ZTE grand x quad v987, ZTE Grand Memo, ZTE Grand S Flex, ZTE V956 – UMI X2

LG

LG Optimus F7, Optimus L3 II Dual, Optimus F5, Optimus L5 II, Optimus L5 II Dual, Optimus L3 II, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F6, LG Enact, Optimus L4 II Dual, Optimus F3, Optimus L4 II , Optimus L2 II and Optimus F3Q