Aksi Heroik Polisi Pekanbaru, Terobos Keramaian CFD Selamatkan Warga Pingsan

Bripka-Ganda-selamatkan-warga-pingsan.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru menunjukkan aksi heroik menyelamatkan warga pingsan saat car free day (CFD) berlangsung.

Polisi berpangkat Bripka itu menerobos keramaian area CFD dan memberikan bantuan kepada warga yang pingsan agar segera dibawa ke rumah sakit terdekat. 

Polisi bernama Ganda Prima tersebut ketika itu dalam tugas patroli di sekitar Jalan Jenderal Sudirman yang menjadi area CFD di Kota Pekanbaru, Minggu, 23 Oktober 2022. 

Sekitar pukul 08.15 WIB, dirinya mendapat laporan terkait seorang pria yang pingsan di tengah keramaian CFD. 

Bripka Ganda langsung bergerak cepat menerobos keramaian warga dan membawa pria pingsan tersebut ke RS Bhayangkara.  


"Awalnya kita dapat laporan kalau ada orang pingsan di Jalan Sudirman. Kita cek ternyata iya. Seketika itu langsung saya bawa ke RS menggunakan sepeda motor," ujar Bripka Ganda.  

Aksi heroik yang diperlihatkan Bripka Ganda merupakan bentuk pelayanan prima dan baik polisi terhadap warga yang membutuhkan.  

"Setelah kita bawa ke RS Bhayangkara, bapak tersebut dirujuk ke RS Awal Bros dan kita antarkan beliau ke sana," tegas Bripka Ganda.  

Mengetahui hal ini, Kasat lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Angga Wahyu Prihantoro, memberikan apresiasinya kepada Bripka Ganda.  

"Apa yang dilakukan anggota kita di lapangan merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan Polri kepada masyarakat," ujar Kompol Angga.  

Kompol Angga mengatakan bahwa polisi ingin memberikan kenyamanan serta perlindungan untuk masyarakat. 

"Kita apresiasi apa yang dilakukan Bripka Ganda, apa yang dilakukan kepada masyarakat merupakan wujud hadirnya Polri di tengah masyarakat," tutupnya.