Asri Auzar Maju ke Senayan, PKB Konfirmasi dan Beberkan Nama untuk DPR RI

asrii-auzar.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Politisi senior, Asri Auzar, digadang-gadang akan kembali mengikuti kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Kali ini Asri maju sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Bendahara DPW PKB Riau, Sugianto, mengonfirmasi isu itu dan menjabarkan nama-nama yang akan diusung PKB untuk maju jadi caleg DPR RI. 

Menurut dia, mantan Ketua DPD Partai Demokrat Riau itu sudah resmi bergabung dengan PKB. Selain Asri, Sugianto sendiri memastikan akan maju sebagai caleg DPR RI dari Dapil I bersama sejumlah nama lainnya. 


"Ya, ada Asri Auzar juga. Rencana beliau juga DPR RI. Insya Allah sudah nampak gambarannya," ujar Sugianto kepada wartawan, Rabu, 19 Oktober 2022.

"Selain itu saya juga siap maju untuk Dapil Riau 1, juga ada nama Irwan Nasir, dan mudah-mudahan dengan gabung beliau jadi semangat baru dan jadi amunisi baru buat kita semua. Sehingga Dapil Riau 1 yang tidak dapat kursi mudah-mudahan dapat kursi," sambung Sugianto. 

Uniknya, pada akhir 2021, Asri Auzar menyatakan keluar dari Partai Demokrat setelah kecewa pada DPP yang melaksanakan Musyawarah Daerah V Demokrat Riau yang memilih Agung Nugroho secara aklamasi menggantikan dirinya.