Pria yang Rampok Indomaret Pakai Pistol Mancis Ternyata Pecatan Polisi

perampok-di-indomaret.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pecatan polisi di Polres Pelalawan Imam Saleh ikut terlibat perampokan di Toko Retail Indomaret Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Senin, 10 Oktober 2022 pukul 04.30 WIB. 

 

Imam Soleh sebelumnya bertugas di Polres Pelalawan diberhentikan secara tidak hormat karena terlibat kasus alias pecatan polisi.

 

"Iman Saleh ini merupakan mantan polisi yang pernah bertugas di Polres Pelalawan dan PDTH tahun 2016," ujar Direktur Ditreskrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan, Selasa, 11 Oktober 2022.

 

Selain Iman Saleh, Marmay Fiton juga dibekuk tim Jatanras Polda Riau. Ia berperan dan bertugas memegang pistol mancis serta mengancam karyawan Indomaret. 

 

Kurang dari 24 jam, Tim dari Jatanras Dirkrimum Polda Riau berhasil meringkus dua pelaku perampokan di toko ritel Indomaret Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai, Senin,  10 Oktober 2022 dinihari. 


 

Kedua pelaku tersebut diketahui bernama Marmay Fiton dan Iman Saleh. Keduanya ditangkap, Senin, 10 Oktober 2022 malam. 

 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Pol Asep Dermawan membenarkan pihaknya sudah mengamankan dua orang pelaku perampokan ritel Indomaret pakai Senpi tersebut. 

 

Diungkapkan Asep penangkapan pelaku dilakukan ditempat persembunyiannya. Salah satu di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

 

"Berkat adanya laporan masuk di Polsek Bukit Raya perihal perampokan, kita bergerak cepat. Hasilnya kita mengamankan dua pelaku. Pelaku MF kita amankan di Kecamatan Siak Hulu, Kampar," ujar Kombes Asep, Selasa, 11 Oktober 2022 pagi. 

 

 

Kombes Asep juga mengatakan saat itu pihaknya terpaksa memberikan tembakan tegas terukur kepada salah satu pelaku, Marmay Fiton pada kedua kakinya lantaran melawan.

 

"Satu pelaku kita beri tembakan terukur karena mencoba melawan saat ditangkap. Kasus masih kita kembangkan. Pelaku ini sudah beraksi lebih dari satu kali dan mereka juga memiliki catatan kriminal perampokan," tegas Asep.