Usung Anies Baswedan Capres 2024, Nasdem Riau Tegak Lurus Ikuti Arahan DPP

Anies-Baswedan-Capres-dari-Nasdem.jpg
(Zamachsyari/kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) untuk kontestasi Pilpres 2024.

Mengenai hak itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Nasdem Riau, Dedi Haryanto Lubis, mengatakan pihaknya menyambut baik DPP Nasdem yang telah mendeklarasikan Capres untuk 2024. 

"DPW Nasdem Riau, sewaktu Rakernas beberapa waktu lalu memang mengusulkan Anies Baswedan sebagai Capres," ungkapnya saat dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 3 Oktober 2022.

Sebab itu, Dedi mengatakan DPW Nasdem Riau akan tegak lurus dengan sikap DPP dan siap memenangkan lagi mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden 2024.


"Selanjutnya kami akan terus melakukan konsolidasi untuk langkah-langkah strategis lain menunggu arahan dari DPP," tuturnya.

Menurut Dedi, berdasarkan survei Nasdem yang dilakukan sebelumnya, memang Riau jadi salah satu tingkat terbanyak memilih Anies Baswedan.

"Terus untuk Nasdem itu juga luar biasa juga suaranya, sangat menguntungkan. Kami berharap dengan deklarasi Anies Baswedan semakin meningkatkan elektabilitas Nasdem di Riau," tandas Dedi.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi diumumkan Partai Nasdem sebagai bakal calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh di hadapan pengurus Nasdem.

"Saya minta saudara untuk mengawal, mengawal pencalonan Partai Nasdem terhadap Saudara Anies Baswedan," ucap Surya Paloh dalam pidato di Nasdem Tower, Jakarta Pusat.