Puluhan Jurnalis di Riau Antusias Ikuti Anugerah Jurnalis Pertamina 2022

Anugerah-Jurnalis-Pertamina-2022.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Puluhan jurnalis dari berbagai media massa di Provinsi Riau antusias ikut dalam Sosialiasi Anugerah Jurnalis Pertamina (AJP) 2022. Sosialisasi berlangsung di Novotel Pekanbaru, Senin 3 Oktober 2022.

 

Manager Corporate Communications PHR, Sonitha Poernomo menyebut kegiatan ini sebagai sosialisasi bagi para jurnalis. Ia menyebut bahwa Pertamina pada tahun ini kembali menggelar AJP.

 

Para jurnalis di Riau pun bisa menghadirkan karya terbaiknya. Ia berharap para jurnalis riau bisa berpartisipasi dalam AJP tahun 2022.

 

"Jadi kita mengajak para jurnalis mengirimkan karya terbaiknya untuk ikut serta dalam AJP tahun ini," ujarnya dalam sambutan.


 

Menurutnya, AJP sudah digelar setiap tahun selama 18 tahun ini. Pada tahun ini puncak AJP berlangsung pada Desember 2022 mendatang.

 

Sonitha menjelaskan bahwa AJP sudah digelar sejak tahun 2004. Ia menyebut AJP merupakan wadah memacu profesionalisme para jurnalis.

 

Ada kategori untuk para jurnalis media cetak, online, radio, televisi, essay foto dan publikasi CSR atau UMKM. Karya tersebut sudah terbit atau tayang di media dari rentang 16 November 2021 hingga 31 Oktober 2022. 

 

Batas pengumpulan karya berlangsung pada 31 Oktober 2022 mendatang. Para jurnalis bisa mengirimkan karyanya melalui anugerahjurnalistikpertamina.com

 

Salah satu jurnalis media online di Pekanbaru, Ken, mengungkapkan apresiasi kegiatan AJP. Apalagi selama ini media cetak, elektronik maupun media online menjadi satu wadah penting.

 

"Kita mewakili teman-teman media lainnya sangat rasa terima kasih dengan adanya AJP ini. Apalagi ajang ini perdana digelar bersama rekan-rekan media massa," ucap Ken.