Kerap Dibully Raja Telat, Damkar Pekanbaru Komitmen Beri Pelayanan Terbaik

Kebakaran-Jalan-pembangunan2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pemadaman kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru menyampaikan komitmen mereka untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

 

Meski ada beberapa orang yang menganggap, Petugas Damkar telat datang ke lokasi kebakaran atau peristiwa lainnya, Damkar Kota Pekanbaru menampik hal itu. 

 

"Biar orang berkata apa, yang jelas Damkar Kota Pekanbaru akan memberikan pelayanan terbaik kami kepada masyarakat," ujar KasiOps Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Fahriansyah, Kamis, 29 September 2022.

 

 

Selanjutnya, Fahriansyah juga mengatakan kalau sejumlah orang tidak paham dengan hambatan atau rintangan yang dilalui petugas untuk menuju lokasi kejadian. 

 

"Terkadang kita mengalami kemacetan, sejumlah pengendara yang tidak mau mengalah atau minggir," lanjutnya. 

 

Padahal, Damkar Kota Pekanbaru sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik. 

 

"Moto kita, pantang pulang sebelum padam meski nyawa taruhannya," tegas Fahriansyah. 

 

Sebelumnya, Si Jago Merah mengamuk dan membakar satu unit rumah di Jalan Kubang Raya, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Kamis, 29 September 2022.

 

Akibat, seorang pria berusia 58 tahun yang terjebak dalam insiden kebakaran meninggal dunia dan jasadnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau. 

 

KasiOps Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Fahriansyah mengatakan kalau insiden ini terjadi sekitar pukul 08.53 WIB. 


 

"Kita mendapat laporan adanya kebakaran di Jalan Kubang, lalu mengerahkan tim berangkat ke TKP dengan 12 unit MPK," ujar Fahriansyah kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 29 September 2022.

 

 

Tidak hanya itu, satu orang yang meninggal dunia diketahui beridentitas laki-laki bernama Man berusia 58 tahun. 

 

"Untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki, dugaan sementara dari korsleting listrik," pungkasnya.