Menteri Perdagangan Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Cik Puan Pekanbaru

Zulhas-di-Pasar-Cik-Puan.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, meninjau harga bahan pokok di Pasar Cik Puan, Pekanbaru, dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Riau, Senin, 26 September 2022.

Mendag yang akrab disapa Zulhas beserta rombongan tiba di Pasar Cik Puan, Pekanbaru, pukul 07.30 WIB. Dari pantauan RiauOnline, Zulhas terlihat berbincang dengan pedagang pasar dan memborong sejumlah bahan pokok di sana.

Zulhas mengatakan, dari hasil pantauan sejumlah harga bahan pokok di Pasar Cik Puan stabil dan tidak mengalami kenaikan.

“Di sini stabil, harga bawang Rp 30 ribu, ayam Rp 35 ribu, kemudian telur Rp 27 ribu,” ungkapnya. 

Sementara, kenaikan harga terjadi pada beras premium. Zulhas mengimbau masyarakat untuk tidak perlu khawatir, karena pemerintah telah menyediakan beras bulog yang terjangkau untuk masyarakat.


“Beras premium naik sedikit karena itu bulog tadi turun dengan harga yang tetap, kalau beras bagi masyarakat yang keberatan bisa dengan beras bulog kita akan subsidi,” jelasnya.

Zulhas menambahkan, jika harga beras mengalami kenaikan maka pemerintah akan mensubsidi kenaikan beras seperti halnya jagung dan kedelai.

“Kalau berasnya sama harganya naik itu pemerintah yang akan nanggung, kami subsidi selisihnya seperti jagung dan kedelai,” tuturnya.

Untuk harga beras bulog di pasaran sekitar Rp 9.950 per kilogramnya.

“Yang bulog harganya tetap sudah disalurkan sekarang dengan harga Rp 9.950 per kilogramnya jadi tidak perlu khawatir ada beras bulog,” tutupnya.