Pansel Tak Umumkan Hasil Lelang Jabatan Inspektorat dan Asisten III Kuansing, Kenapa?

Lelang-Jabatan2.jpg
(Pengadaan.we.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tidak terpenuhinya jumlah peserta mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Kuansing jadi alasan Panitia seleksi (Pansel) tidak mengumumkan hasil seleksi untuk jabatan Ispektorat dan Asisten III.


"Karena ada jumlah persyaratan tidak terpenuhi terutama jumlah peserta," ujar Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kuansing, Hendri Joprison dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 24 September 2022.

Sebelumnya ada 10 jabatan yang dilelang oleh Pemkab Kuansing. 10 jabatan tersebut diantaranya mulai dari BKPP, Dinas Kopdagrin, Asisten III, Satpol PP, DLH, Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PP dan PA, Dinas Kesehatan, PUPR dan BPKAD.

Namun dari 10 jabatan yang dilelang hanya 8 jabatan yang diumumkan hasilnya oleh Pansel. Sementara dua jabatan lagi tidak diumumkan karena ada persyaratan yang tidak terpenuhi.

"Kalau untuk Inspektorat saat proses seleksi kompetensi bidang berlangsung ada satu peserta yang tidak ikut karena sakit. Sehingga jumlah peserta tidak terpenuhi, seharusnya tiga hanya dua yang ikut," kata Hendri.

 

Dan untuk jabatan Asisten III sendiri lanjut Dia, sebelumnya ada satu peserta yang mendaftarkan diri dengan dua pilihan jabatan. Namun dia lebih memilih ikut pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing.

"Zulkarnaen ini batal ikut di jabatan Asisten III, memilih ikut di PUPR, sehingga jumlah peserta di jabatan Asisten III tidak lengkap," katanya.

Hendri menambahkan solusinya dua jabatan yang gagal ini bakal dilelang kembali. "Untuk jabatan Inspektorat dan Asisten III bakal diulang lagi," katanya.

Kemudian kenapa untuk jabatan Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dan Dinas PUPR hanya dua peserta tapi tetap diumumkan.

Dijelaskan Hendri karena sebelumnya dua jabatan ini sudah terpenuhi pesertanya dan sudah pernah diperpanjang. "Kalau Inspektorat dan Asisten III ini belum pernah diperpanjang, sehingga pas perjalanan pesertanya tidak lengkap sehingga tidak bisa diumumkan hasilnya," tutupnya.


Berikut tiga besar daftar tiga pelamar yang dinyatakan lolos dikutif dari website milik BKPP Kuansing :

1. Jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

- Javrian Afriady
- Rustam
- Yunita Trisia

2. Jabatan Dinas Lingkungan Hidup

- Deflides Gusni
- Defrian
- Efrizal

3. Jabatan Kepala Dinas Kesehatan

- Andrizul
- Arni Suharti
- Aswandi

4. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

- Delis Martoni
- Iwan Susandra
- Mahviyen Trikon Putra


 


5. Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian

- Asrul
- Helmi Ruspandi
- Mardansyah

6. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan

- Masrul Hakim
- Neni Swakti Yahfis
- Zulmaswan

7. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

- Shanti Evi Dimeti
- Suyono

8. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang

- Pebri
- Zulkarnaen