17 Ribu Lebih Warga Jadi Target dalam Vaksinasi Merdeka Hari Ini

Vaksinasi-Merdeka.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar vaksinasi merdeka. Pemberian vaksin kali ini ditargetkan untuk 17 ribu orang lebih yang tersebar di 17 titik yang berada dalam 15 kecamatan di Pekanbaru.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Mulfihun, menyebut bahwa kegiatan ini sebagai upaya menanggulangi Covid-19. Caranya dengan mengajak masyarakat untuk menuntaskan vaksinasi.

"Kita saat ini berupaya menuntaskan pemberian vaksin, baik dosis satu, dosis dua, dan dosis ketiga," ujarnya, Kamis, 22 September 2022.

Muflihun menyebut bahwa kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru cenderung mengalami penurunan. Namun Pemko Pekanbaru tetap berupaya menggesa pemberian vaksin.


"Kita sudah bekerjasama dengan semua pihak, untuk mengajak masyarakat yang belum suntik vaksin," ujarnya.

Sebelumnya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal menyebut, kegiatan Vaksinasi Merdeka berpusat di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Untuk target peserta vaksin sendiri, Pemerintah Kota Pekanbaru menargetkan lebih kurang 17.460 orang. Kegiatan juga dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Riau dan Forkopimda Kota Pekanbaru.

"Sosialisasi oleh Kominfo juga sudah dimulai melalui media sosial, media elektronik, dan media cetak," ujar Syoffaizal.

Dirinya berharap, seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan Vaksin Merdeka agar bekerja sesuai dengan tupoksi. Sehingga semua dapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan apa yang kita harapkan.