Polda Riau Luncurkan QRIS, Wagubri: Disosialisasikan Agar Lebih Bermanfaat

Wakil-Gubernur-Riau-Edy-Natar-Nasution.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ditlantas Polda Riau kembali membuat terobosan baru dengan meluncurkan aplikasi Quick Response Information System (QRIS) di Ruang Tribrata lantai 5, Mapolda Riau, Selasa, 20 September 2022.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, berharap QRIS yang diluncurkan dapat disosialisasikan agar terus berjalan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Riau, Edy Natar Nasution,yang hadir dalam peluncuran QRIS memberikan apresiasi kepada Polda Riau dan jajaran karena sudah inovatif dalam meningkatkan kinerja pihak kepolisian.

Edy berharap, aplikasi dan inovasi ini dapat diaplikasikan di masyarakat secara maksimal. Untuk itu, seyogyanya dalam penerapannya ke depan butuh sosialisasi agar semua lapisan masyarakat dapat memanfaatkan dalam penggunaannya.


"Jadi perlu juga disosialisasikan, apa yang sudah dilakukan di sini sehingga nanti lebih bermanfaat nantinya," ujar Edy Natar.

Menurut Edy, inovasi yang dilakukan Polda Riau dan jajaran merupakan sebuah terobosan yang baik. Namun, kalau tidak ada tindak lanjut di lapangan, maka manfaatnya tidak seperti yang diharapkan.

"Tapi saya yakin dengan semangat apa yang telah kita lakukan, ini terbukti dulu ketika kita melaunching Dashboard Lancang Kuning, ini terasa manfaatnya terkait Karhutla," ujarnya.

"Mudah-mudahan yang dilakukan hari ini memberikan manfaat bagi kita semua, terutama kami yang di pemerintah daerah mendorong ini sepenuhnya," tutup Edy.