Kapolda Riau Perintahkan Personelnya Patroli Bluelight Pagi hingga Dini Hari

Kapolda-Riau2.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal, memerintahkan personel Polda Riau dan polres jajaran untuk terus rutin melakukan patroli dari pagi hingga malam hari.

Hal ini disampaikan jenderal bintang dua setelah adanya insiden pengeroyokan oleh kelompok diduga geng motor beberapa hari belakangan. Pasalnya, peristiwa itu memicu kekhawatiran warga Pekanbaru.

"Saya sudah perintahkan jajaran Polda Riau dan Polres untuk melakukan patroli Blue Light dari pagi, siang, malam hingga dini hari untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar Irjen Iqbal kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 15 September 2022.

Selanjutnya, mantan Kadiv Humas Polri ini juga meminta kepada masyarakat Riau khususnya Pekanbaru untuk tidak tampil terlalu mencolok jika bepergian.

 

 


"Bagi masyarakat atau warga yang ingin keluar rumah untuk tidak tampil terlalu mencolok, seperti menggunakan handphone saat berkendara, menggunakan emas," beber Iqbal.

Mantan Kapolda NTB ini menegaskan akan menindak tegas setiap oknum yang mengancam ketenangan dan kenyamanan masyarakat.

"Bagi yang coba-coba menyakiti hati masyarakat atau secara terang terangan melukai masyarakat, saya akan berikan tindakan tegas dan terukur," pungkasnya.

 

 

Sebelumnya, kelompok diduga geng motor kembali membuat resah warga. Dua remaja laki-laki di Pekanbaru menjadi korban pengeroyokan oleh kelompok diduga geng motor.

Warga Pekanbaru berharap kasus ini cepat diselesaikan agar dapat memberikan rasa aman.

"Semoga pelaku penyerangan segera ditangkap pak polisi, kami juga takut keluar rumah jika kejadian seperti ini," ujar salah seorang warga, Rudi.