30 Ribu Siswa SD di Kota Pekanbaru Belum Vaksinasi

vaksin-anak-bawah-terget.jpg
(/Laras Olivia/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 30 ribu siswa tingkat SD di Kota Pekanbaru belum mendapat vaksin Covid-19. Sementara sampai saat ini, vaksinasi terhadap siswa SD masih berjalan.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru pun menggesa pemberian vaksin Covid-19 kepada peserta didik. Mereka berkoordinasi dengan OPD terkait untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Kita akan rapat sama Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru nanti untuk vaksinasi. Karena saat ini masih ada 30 ribu siswa belum vaksin," ujar Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru Muzailis, Rabu 14 September 2022.

 

 


Ia menyebut, saat ini total siswa yang ada mencapai 130 ribu peserta didik. Masih ada sekitar 40 persen lagi siswa SD yang belum mendapatkan vaksinasi.

"Jadi kalau diperkirakan, yang sudah kita vaksin baru sekitar 60 persen. Memang banyak yang belum, kebanyakan di sekolah yang ada di pinggiran kota," sebutnya.

Untuk melakukan percepatan vaksinasi siswa SD tersebut, pihaknya juga bakal terus memberi edukasi kepada orangtua siswa tentang pentingnya vaksinasi guna antisipasi penyebaran Covid-19.

 

 

Pihaknya juga berencana mengikutsertakan para siswa dalam kegiatan vaksinasi massal.

"Nanti kita rencanakan agar vaksinasi massal juga akan mengikutkan para siswa," paparnya.