Si Jago Merah Ngamuk, 5 Rumah Terbakar di HR Soebrantas

Rumah-terbakar-di-soebrantas.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Si jago merah mengamuk di pemukiman penduduk Kota Pekanbaru, Riau. Sebanyak lima unit rumah di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan, hangus terbakar pada Minggu, 4 September 2022, pukul 10.30 WIB.

Menurut korban dan saksi di lokasi kejadian, api diduga berasal dari salah satu kamar dan merambat dengan cepat ke bangunan rumah lainnya.

"Kami tak tahu apa penyebabnya. Tiba-tiba api sudah membesar saja. Untungnya pemilik rumah segera menyelamatkan diri," kata seorang saksi yang enggan disebutkan namanya.

 

 


Sementara Komandan Regu Pos Tampan Damkar Pekanbaru, Syukri, mengatakan belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

"Awalnya kami mendapatkan laporan dari masyarakat setempat melalui telepon. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," terang Syukri

Untuk memadamkan api yang bergejolak, Damkar Pekanbaru menurunkan tujuh armada menuju lokasi kejadian. Untungnya, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

 

 

Lokasi kebakaran yang berada di gang kecil, kata Syukri, sempat menjadi kendala dalam proses pemadaman.

"Jalan cukup ramai sehingga sempat macet. Selain itu pihak warga yang juga menumpuk menuju lokasi kejadian juga cukup menghambat proses pemadaman api," pungkasnya.