Tenggelam saat Melangsir Sawit, Fachrudin Ditemukan Tewas Mengapung

Korban-tenggelam16.jpg
(Dok SAR)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tim SAR gabungan akhirnya menemukan seorang pekerja sawit yang tenggelam akibat terjatuh dari sampan di Sungai Siak Kecil, Desa Tanjung Belit, Kabupaten Bengkalis, Kamis, 1 September 2022 dalam kondisi meninggal dunia. 

 

Fakhrudin ditemukan mengambang sekitar pukul 04.30 WIB sejauh 15 meter dari LKP awal dia tenggelam. 

 

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, operasi pencarian hari ke-3 ini berhasil menemukan Fakhrudin (31) dalam keadaan meninggal dunia.

 

 

"Perkembangan hasil pencarian hari ke-3 perahu sampan terbalik, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban mengambang sekira pukul 04.30 WIB," ujar I Nyoman, Kamis, 1 September 2022.

 

I Nyoman juga mengatakan korban ditemukan sejauh lima belas meter dari lokasi di arah hilir dan telah dievakuasi ke rumah duka.

 

Sebelumnya,Satu unit sampan pengangkut sawit dilaporkan tenggelam di Sungai Siak Kecil, Dusun Beringin, Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa, 30 Agustus 2022.


 

Atas insiden ini, satu orang atas nama Fachrudin (43) dilaporkan tenggelam saat dalam perjalanan untuk melangsir sawit dari kebun menuju tempat pembongkaran Tandan Buah Sawit (TBS). 

 

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya menceritakan kronologi kejadian tenggelamnya sampan pengangkut sawit ini. 

 

"Pada saat itu, korban sedang mengangkut buah kelapa sawit dengan menggunakan satu unit sampan dari kebun menuju ke tempat bongkar. Saat perjalanan tepatnya di Sungai Siak Kecil di tikungan sungai sampan yang digunakan korban  tenggelam," ujar I Nyoman, Rabu, 31 Agustus 2022.

 

 

 

Selanjutnya, korban berusaha untuk berenang ke tepi sungai namun korban tenggelam dan tidak terselamatkan. 

 

"Saksi mata yang melihat kejadian, mencoba untuk menyelamatkan dan membantu korban namun tidak terselamatkan, hingga akhirnya korban tenggelam dan saksi melaporkan kejadian ini," lanjutnya.