Makin Gampang Tanpa Aplikasi, Grab Hadirkan Layanan WhatsApp Booking di Pekanbaru

Grab-pesan-pakai-WhatsApp.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, memperkenalkan layanan terbaru, yakni Grab WhatsApp Booking di Mataram, Palu dan Pekanbaru.

Melalui layanan ini, masyarakat di Pekanbaru, khususnya yang memiliki keterbatasan akses dalam penggunaan aplikasi dan telepon genggam dapat memesan GrabBike dan GrabCar hanya melalui chat WhatsApp.

Grab menerapkan jaminan keamanan dan tarif yang sama dengan pengguna aplikasi, namun pembayaran atas servis ini akan dilakukan secara tunai.

Director of West Territory, Grab Indonesia, Richard Aditya menyampaikan, layanan terbaru ini sejalan dengan misi GrabForGood yang bertujuan memberikan dampak positif melalui pemanfaatan teknologi.

"Layanan Grab WhatsApp Booking diharapkan dapat memberikan kemudahan dan menjangkau konsumen lebih luas, khususnya bagi mereka yang kesulitan menggunakan dan memiliki keterbatasan akses terhadap teknologi," jelasnya, Senin 29 Agustus 2022.

Berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJI) 2022, WhatsApp merupakan aplikasi yang digunakan oleh lebih dari 98 persen pengguna internet di Indonesia. Melalui data ini juga diketahui 36 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan transportasi online, Grab.


Hal ini diperkuat juga dengan hasil survei Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia di 2022, bahwa layanan pesan WhatsApp merupakan salah satu platform yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tercatat sebesar 95,9 responden memiliki aplikasi WhatsApp.

"Oleh karena itu, Grab mengambil peluang tersebut untuk mengembangkan layanannya dengan menyediakan Grab WhatsApp Booking di Pekanbaru," jelasnya.

Untuk menggunakan Grab WhatsApp Booking, pengguna dapat mengirimkan pesan melalui nomor resmi Grab WhatsApp Booking.
Ketik ‘Hai’ untuk memulai percakapan.
Pengguna diharapkan untuk konfirmasi ‘Titik Penjemputan’.

Setelah itu, pengguna diharapkan untuk konfirmasi ‘Titik Tujuan’. Selanjutnya, pengguna dapat menentukan pilihan jenis layanan transportasi ‘GrabBike atau GrabCar’.

Jika sudah menentukan titik penjemputan, titik tujuan dan jenis layanannya, pengguna dapat mengetik langsung ‘Pesan Sekarang’.

 

 

"Kami percaya bahwa melalui Grab WhatsApp Booking ini, Grab dapat berkontribusi lebih untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berada di kota tier 2 dan 3 untuk dapat terus melakukan aktivitas dengan menggunakan layanan transportasi online secara maksimal," tutup Richard.