Koalisi Pilpres PKB dengan Gerindra Berlanjut di Tingkat Daerah

Sekretaris-DPW-PKB-Riau-Ade-Agus-Hartanto.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto, menyampaikan PKB dan Gerindra pusat sudah menyatakan berkoalisi untuk kontestasi Pilpres 2024.

Ade menuturkan koalisi tersebut berlanjut untuk tingkat daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

"Kami di daerah sudah diarahkan koordinasi sesuai tingkatan masing-masing, DPW PKB dengan DPD Gerindra dan DPC di kabupaten/kota masing-masing," kata Ade, Rabu, 24 Agustus 2022.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau itu berkata, kegiatan di Riau sudah dimulai yakni melaksanakan arahan dari pusat. Kendati begitu, katanya, untuk DPW PKB Riau belum melaksanakan meski DPC di kabupaten/kota sudah.

"Mungkin dalam waktu dekat, mengingat kesibukan masing-masing ketua DPD Gerindra dan DPW PKB. Jadi sedang diatur waktu yang pas untuk rapat koordinasi bersama menindaklanjuti dari proses koalisi yang sudah disepakati bersama," jelasnya.


 

 

Mengenai koalisi pada kontestasi Pilkada, Ade menyampaikan koalisi PKB dan Gerindra masih di tingkat pusat untuk Pilpres 2024, sehingga bemum sampai di tingkatan Pilkada.

"Tapi mudah-mudahan sampai ke tingkat Pilkada supaya bisa menguntungkan kedua bela pihak di semua tingkatan," tuturnya.

"Arahan deklarasi di wilayah atau cabang juga belum ada. Jika diarahkan maka akan deklarasi, kalau tidak ya siap tempur aja yang penting 2024 menang," tutup Ade.