Biduan Seksi Bergoyang di Atas Meja, MUI Pekanbaru: Perbuatan Keji

Video-Wanita-joget.jpg
(Tangkapan layar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Video after party golf yang digelar Persatuan Golf Indonesia Provinsi Riau tersebar di jagad sosial media. Dalam potongan video, sejumlah pria asik berjoget bersama biduan berbusana mini.

Sejumlah pria juga menyawer biduan tengah bernyanyi menghibur mereka yang hadir dalam agenda Golf Tournament Gubernur Riau Cup XXX. Acara berlangsung di Pekanbaru, Labersa Golf & Country Club, Jumat 19 Agustus hingga Minggu 21 Agustus 2022.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pekanbaru, Akbarizan mengecam pesta sawer  tersebut. Ia menyebut bahwa perbuatan itu biadab sehingga pantas MUI Pekanbaru mengutuk acara tersebut. Ia menegaskan bahwa aksi itu merupakan perbuatan keji.


"Ini perbuatan keji, tidak masuk di logika kita perempuan di atas meja. Disuruh menari, lalu ditonton banyak orang beramai-ramai," tegasnya, Senin 22 Agustus 2022.

Menurutnya, acara itu sangat bertentangan dengan ajaran agama Islam dan adat Melayu Riau. Selain itu, acara tersebut mempermalukan Gubernur Riau, sebab ada foto gubernur terlihat di backdrop acara turnamen golf Piala Gubernur Riau.

Akbarizan menilai Gubernur Riau, Syamsuar harus segera menegur penyelanggara acara tersebut. Ia tidak ingin aksi atau ulah segelintir orang malah merusak nama gubernur.

"Gubernur bisa mengingatkan agar seluruh organisasi tetap menjaga norma. Sebab aktivitas organisasi pun tentu mendapat dukungan pemerintah. Jangan sampai mencoreng wajah gubernur dengan adanya aksi ini," pungkasnya.