Batal Dilepas Menteri Sandiaga Uno, Pacu Jalur Bakal Digelar Hari Ini

Parade-atau-Kontes-Jalur-kuansing.jpg
(Robi Susanto/RIAUONLINE.CO.ID)

 

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Lomba Pacu Jalur dipastikan batal digelar pada, Minggu, 21 Agustus 2022. Rasa kecewa tentunya dirasakan oleh pengunjung, terutama bagi mereka yang jauh-jauh datang ingin melihat perlombaan khas Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau itu.

Dari hasil technical meeting pencabutan undian Pacu Jalur yang digelar pada Sabtu, 20 Agustus 2022, rencananya akan ada 20 kali hilir pada Minggu, kemarin.

Pacu Jalur hilir pertama sampai hilir ketiga rencana akan dilepas oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno. Selanjutnya hilir ke-4 sampai hilir ke-20 rencana digelar setelah Ashar.

Namun tampaknya rencana tersebut batal dilaksanakan. Pasalnya, hingga pukul 17.10 WIB parade atau kontes jalur masih terus berlangsung. Hal tersebut kemungkinan membuat panitia membatalkan pacu jalur yang seharusnya digelar kemarin. Hingga pukul 17.15 WIB tidak ada tanda pacu jalur akan dimulai.


 

 

Molornya acara pembukaan pacu jalur kabarnya juga menjadi penyebab perlombaan pacu jalur ditiadakan mengingat waktu yang singkat.

Pacu jalur tampaknya baru akan digelar mulai Senin, 22 Agustus 2022. Pacu jalur tahun ini diikuti sebanyak 178 jalur dengan jumlah kali hilir sebanyak 89 kali. Dua jalur akan saling berhadapan dan siapa yang jadi pemenang maka akan maju lolos pada hari kedua.