Sampaikan Belasungkawa Berpulangnya Tabrani Rab, Yulisman: Teladan Anak Muda Riau

Prof-dr-Tabrani-Rab.jpg
(FACEBOOK/SUSIANA TABRANI)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tokoh Riau, Tabrani Rab, telah berpulang pada Minggu, 14 Agustus 2022 sekira pukul 19.46 WIB di Rumah Sakit Awal Bros, Pekanbaru.

Berbagai khalayak menyampaikan belasungkawa dan doa untuk Presiden Riau Merdeka itu, termasuk dari Ketua DPRD Riau, Yulisman, yang sudah mengenal Tabrani Rab sejak zaman Soeharto sebagai pejuang Riau.

Yulisman menuturkan, Tabrani Rab berperan penting guna kemajuan Riau, termasuk menyuarakan keadilan masyarakat Riau.

"Kita kehilangan tokoh pejuang yang sudah berjuang sejak zaman Soeharto, hingga akhir hayat beliau berjuang untuk masyarakat Riau," ujar Yulisman, Senin, 15 Agustus 2022.

Menurut Politikus Golkar itu, sosok Tabrani tidak tergantikan di Riau, apalagi sikapnya yang kuat dan perkasa serta punya keberanian melawan pemerintah pusat saat itu.


"Kontribusi yang sudah dilakukan beliau untuk memperjuangan hak Riau terukir dalam sejarah. Maka sebagai generasi muda ada baiknya menjadikan beliau sebagai teladan," imbaunya.

Hal itu dikatakan Yulisman karena Riau memang tak akan bisa mendapatkan kembali tokoh penting sekaliber Tabrani, namun ada harapan terhadap anak muda di Riau untuk menjadikan perjuangannya sebagai pelajaran.

"Semoga arwahnya diterima dan mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT, diterima segala amal ibadahnya, diampunkan segala dosanya. Kita doakan beliau diihindarkan dari azab kubur, dilapangkan, diterangkan dan dijadikan kuburannya laksana taman Syurga dan dimasukkan ke dalam Syurga Firdaus," tutur Yulisman.

Selain aktif memperjuangkan hak-hak masyarakat Riau, Tabrani Rab juga berjuang demi kemajuan pendidikan dengan mendirikan kampus Abdurrab.

Bahkan, Tabrani juga membangun Rumah Sakit Tabrani di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, dan sekolah untuk membantu kemajuan pendidikan dan kesehatan masyarakat Riau.