Masjid At Tabrani, Salat Jenazah Tabrani Rab Dipadati Warga Pekanbaru

Warga-salat-jenazah-tabrani.jpg
(TIKA AYU/RIAU ONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Prosesi salat jenazah almarhum Tabrani Rab dilaksanakan di Masjid At-Tabrani, Kompleks Kampus II At-Tabrani. Setelah prosesi salat jenazah akan dilanjutkan dengan prosesi pemakaman yang disebutkan berlangsung di sebelah kanan belakang masjid At-Tabrani

Meninggalnya tokoh berpengaruh di Bumi Lancang KUning itu menjadi kabar duka bagi masyarakat di Riau.

Informasi ini disebar melalui laman Facebook anaknya @Susiana Binti Tabrani. Dalam unggah tersebut dituliskan bahwa Prof. Tabrani Rab meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bros, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, pada pukul 19.46 WIB.

Tak ayal, banyak warga yang turut melaksanakan salat jenazah untuk Tabrani Rab. Salah satunya budayawan dan seniman Riau, Nizami Jamil. Menurutnya, Tabrani merupakan sosok yang dermawan.


Jamil mengenang Tabrani sebagai sosok dokter muda yang suka membantu pengobatan para orangtua renta yang tidak mampu secara finansial.

"Dia merawat orangtua-orangtua yang sakit, dan tidak mampu lagi dialah yang merawat," kenang tokoh budayawan Riau tersebut.

Masih teringat jelas di benak Jamil, bagaiamana sosok intelek dari Provinsi Riau tersebut berjuang untuk Riau Merdeka. Walaupun gagal, namun upayanya untuk kesejahteraan masyarakat Riau terus dilakukannya.

"Perjuangannya tetap memangku kesehatan, membangun anak-anak muda kita di sini menolong sampai menulis soal kebudayaan sampai kondisi sakit terus dilakukannya," ucap Jamil.

Terakhir, ia mendoakan Tabrani Rab agar arwah beliau diterima di Sisi Allah SWT.