Kunker ke Inhu Riau, Menteri Siti Nurbaya Tanam 1.000 Bibit Pohon

Menteri-LHK-Tanam-bibit-pohon.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, melakukan penanaman 1.000 batang bibit pohon bersama masyarakat Indragiri Hulu, Riau, saat kunjungan kerja ke Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri pada Sabtu, 12 Agustus 2022

Dari 1000, ada sebanyak 200 bibit pohon yang ditanam bersamaan. Sedangkan, 800 bibit pohon di antaranya dibagikan ke masyarakat lokal setempat. 

Menteri LHK melakukan penanaman bibit pohon di sekitar DAS  Indragiri, lantaran kawasan sungai ini  merupakan DAS prioritas nasional. 

"Saya datang untuk menindaklanjuti laporan bupati, dan dari yang kita lihat hari ini butuh pekerjaan kolaborasi lintas kementerian," ujarnya. 


Dari bibit pohon yang ada,  terdapat berbagai jenis varietas di antaranya Sentul, Gaharu, Ketapang, Matoa, Bambu, Pulasan atau rambutan hutan, Trembesi, Pete, Jengkol, dan Pinang.

Di lain sisi Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja yang berlangsung di daerah  pemerintahannya. Ia menyebut bahwa kegiatan kunker Menteri LHK dapat membantu Inhu jadi terus lebih baik. 

"Kami sangat berterima kasih atas kedatangan dan perhatian Ibu Menteri LHK. Hari ini masyarakat antusias menyambut dan semangat ikut menanam dan semoga ini menjadi langkah baik untuk terus membangun Inhu ke depan," ungkapnya.  

Adapun kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) lainnya di Inhu untuk tahun 2022, diantaranya melalui KBD sebanyak dua unit atau 80 hektar dan bibit produktif sebanyak 5.900 batang.

"Semoga ini menjadi langkah baik untuk terus membangun Inhu ke depan," kata bupati Inhu