Tampil Perkasa, Jalur Langkah Siluman Buayo Danau Bawa Piala Bergilir dan Belasan Juta

Pacu-Jalur-Kuansing-Event-Kebudayaan.jpg
(Dok Foto: IPJKS, dok @ori.poto)

 

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Jalur Langkah Siluman Buayo Danau, Desa Siterajo Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) keluar sebagai juara satu pada pacu jalur event Kebudayaan di Tepian H Saidina Ali, Kecamatan Kuantan Mudik, selesai, Senin, 8 Agustus 2022.

Pada partai segitiga final jalur kebanggaan masyarakat Siterajo Kari ini, awalnya berhasil mengalahkan jalur Kilek Alam Cahayo Nagori dari desa Jaya Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah.

Putaran segitiga final menyisakan tiga buah jalur. Sementara jalur Sang Ratu Helmina mendapatkan undian menang menunggu.

Usai mengalahkan jalur kebanggan masyarakat Kenegerian Kopah tersebut, jalur Langkah Siluman yang kembali berpacu untuk memperebutkan peringkat satu kembali mengalahkan jalur Sang Ratu Helmina dari Desa Koto Kombu, Kecamatan Hulu Kuantan yang sempat lebih diunggulkan oleh masyarakat.

Perjalanan jalur Langkah Siluman Buayo Danau ini tentunya tidak mudah. Pada putaran pertama jalur ini berhadapan dengan rekan satu tepian yakni jalur Putri Kayangan Danau Buayo dari Desa Bandar Alai Kari.

Kondisi air sungai kuantan yang surut faktor jalan bisa menjadi salah satu faktor kemenangan. Selain faktor jalan kondisi jalur dan atlet yang terlatih juga membuat jalur Langkah Siluman ini lebih diunggulkan.

Pelaksanaan pacu jalur event kebudayaan di tepian H Saidina Ali ini digelar selama tiga hari mulai 6-8 Agustus 2022. Pacu jalur berakhir pada Senin, 8 Agustus 2022.

Atas kemenangan tersebut jalur Langkah Siluman Buayo Danau berhasil membawa pulang hadiah selain piala bergilir juga uang belasan juta. Jalur ini kabarnya juga dibanjiri oleh bonus oleh pendukungnya.


 

 

Berikut Daftar Peringkat Pacu Jalur di Tepian H Saidina Ali 

1. Jalur Langkah Siluman Buayo Danau, Desa Siterajo Kari, Kecamatan Kuantan Tengah

2. Jalur Kilek Alam Cahayo Nagori, Desa Jaya Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah

3. Jalur Sang Ratu Helmina, Desa Koto Kombu, Kecamatan Hulu Kuantan

4. Ratu Sialang, Desa Bukit Kauman, Kecamatan Kuantan Mudik

5. Jalur Tunas Muda KONI Kuansing

6. Jalur Toduang Biso Rimbo Piako, Desa Paboun Hilir, Kecamatan Kuantan Mudik

7. Jalur Halilintar Gelombang Cahaya Putih, Desa Sungai Kelelawar, Kecamatan Hulu Kuantan

8. Jalur Batu Lompatan Harimau Kompe, Desa Kinali, Kecamatan Kuantan Mudik

9. Jalur Putri Kayangan Danau Buayo, Desa Bandar Alai Kari, Kecamatan Kuantan Tengah

10. Jalur Giriang-giriang Perak Gonto Kuantan, Desa Koto Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah